29 Oktober, 2012

Bacalah Sesuai Interest

Lama juga tidak menulis di blog, sampe jari ini agak kaku buat mulai nulis lagi. okelah tulisan aku kali ini tentang apa yang mestinya kita baca di internet. kebanyaken yang dibaca dan ngelantur kemana-mana karena memang internet menjadi sumber berita dan informasi yang jumlahnya begitu massiv. sehingga kita bisa tenggelam dalam banjir berita dan informasi di internet jika tidak menyikapinya dengan bijak.
untuk lebih meningkatkan kompetensi profesi kita masing-masing, maka carilah informasi yang sesuai dengan interest kita tersebut. kadang-kadang kita terbuai dengan berita-berita atau informasi yang mungkin sedang hangat-hangatnya saat ini, misalnya Jokowi, Korlantas dan sebagainya. sehingga kita jadi kurang membaca berita-berita yang memang menjadi bidang kajian atau profesi kita. makanya jangan terlena dengan banjir informasi di internet.
belum lagi ketika sampai di rumah sudah menunggu chanel-chanel berita favorit dan langganan koran atau majalah yang menumpuk untuk menunggi dibolak-balik sama kita. walaupun saat ini saya kira makin banyak masyarakat yang mengakhiri kesetiaannya dengan pada langganan koran cetak ataupun majalah.
intinya, bijaklah dalam menyikapi banjir bandang informasi internet jika kita tidak mau tenggelam dalam badai informasi tersebut.
sudahlah sekian dulu ocehan pagi ini, idep-idep pemanasan n yang pasti tulisannya acak-acakan karena emang lama gak nulis hehe...

salam dari purwokerto untuk neter sedunia wal akhiroh

Tidak ada komentar: